cara mendapatkan gigi putih dan bersih

cara mendapatkan gigi putih dan bersih

1. Gunakan pasta gigi berpemutih

Selain dengan membersihkan gigi secara rutin enam bulan sekali ke klinik gigi, menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung zat pemutih dua kali sekali merupakan langkah pertama untuk mendapatkan gigi putih bersinar. Meski tak mengandung cukup peroksida yang dapat memutihkan, pasta gigi berpemutih dapat mengikis plak. Direkomendasikan pula untuk menggosok gigi dengan sikat gigi elektronik guna menghilangkan noda-noda membandel pada gigi. Pastikan tidak menggunakan obat kumur yang mengandung alkhohol karena dapat mengeringkan mulut yang menyebabkan bau napas tak sedap dan berkurangnya bakteri pada saliva.

2. Atur menu makan dan minum

Kegemaran mengunyah permen karet bebas gula yang mengandung zat xylitol yang dapat mengurangi plak juga bermanfaat untuk menghasilkan saliva atau air liur. Saliva akan membersihkan gigi dari berbagai sisa makanan di mulut. Memakan buah dan sayur yang renyah juga dapat membuat lapisan gigi terkelupas secara alami, terutama stroberi, karena selain menyikat gigi, serat pada buah itu juga mengandung asam malat yang mengahancurkan noda. Adapun buah yang kurang baik bagi gigi, di antaranya lemon, jeruk nipis, dan anggur karena mengandung banyak zat asam sitrat yang dapat mengukis enamel.

3. Coba perawatan pemutih gigi di rumah

Seperti halnya kulit, gigi juga memiliki pori-pori. Karena itu, saat menembus lapisan permukaan gigi, noda dapat menyumbat pori-pori sehingga menutupi gigi putih Anda. Jika Anda mengingingkan warna putih itu lagi yang tak dapat dikembalikan dari membersihkan gigi secara rutin, cobalah gunakan pemutih gigi yang dapat dipakai di rumah. Dengan kandungan peroksida berkisar 7-9 persen, perawatan memutihkan gigi di rumah akan lebih berhasil ketimbang menggunakan pasta gigi dan obat kumur.

4. Dapatkan perawatan gigi ala bintang

Jika sudah melakukan berbagai usaha, tapi tetap saja Anda merasa warna putih gigi belum maksimal seperti yang diharapkan, cobalah perawatan gigi yang lebih profesional. Seperti dengan metode pencahayaan sinar ultraviolet. Ultraviolet digunakan untuk mengaktifkan komponen dalam larutan pemutih yang membantu mempercepat proses pemutihan gigi. Prosedur perawatan ini memakan waktu 45 menit melakui tiga sesi dengan gel pemutih yang diganti setiap 15 menit sekali. Dengan perawatan profesional seperti itu, gigi Anda akan lebih putih 10 kali lipat.

referensi : http://www.infogigi.com/info-gigi/cara-mendapatkan-gigi-putih-dan-bersih.html


This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s